Di Amsterdam, Kapal Nuh Berhasil Dibuat Setelah 20 Tahun

Internasional / 21 December 2012

Kalangan Sendiri

Di Amsterdam, Kapal Nuh Berhasil Dibuat Setelah 20 Tahun

Lois Official Writer
3650

Kapal raksasa yang serupa dengan kapal Nuh ini dibuat Johan Huibers selama 20 tahun sampai akhirnya jadi dan dapat dilihat sejak beberapa waktu yang lalu. Kapal ini terletak di Kota Dordrecht, Provinsi South Holland, barat Belanda atau sekitar 68 km selatan Amsterdam. Setiap harinya, jumlah wisatawan yang dapat ditampung kapal ini hanya sekitar 3.000 saja per harinya.

Warga Belanda ini mendasarkan pembuatan kapal tersebut pada kisah Kitab Kejadian 6-9 di dalam Alkitab dimana ketika itu Tuhan memerintahkan Nuh membuat bahtera karena akan ada air bah, yang mana pembuatan perahu itu telah dirincikan Tuhan berapa besar dan bagaimana cara membuatnya.

Menurut Huibers, jika dalam ukuran modern sekarang ini, bahtera tersebut memiliki panjang 130 meter, lebar 28 meter, dan tinggi 22 meter. Pada bagian palka utama, terdapat ruangan luas yang ditopang tiang-tiang besar dari kayu cemara hutan. Huibers juga membuat berbagai replika binatang dari plastik.

Ide pembuatan kapal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan berakhirnya kalender Suku Maya. Awalnya, Huibers mengalami banjir pada 1992. Lantas dia berpikir bahwa banjir sering terjadi, bukan tak mungkin banjir besar lain bakal terjadi akibat pemanasan global. Itulah ketika dia memulai pembuatan kapal tersebut.

Sungguh ide yang kreatif dimana seseorang bisa mengaplikasikan ayat-ayat di dalam Alkitab menjadi sebuah tindakan nyata, seperti membangun bahtera yang dibuat Nuh jaman dulu. Alkitab memang buku yang luar biasa dimana banyak hal yang bisa kita pelajari di dalamnya.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Resep Pain de Saumon Untuk Makan Malam Natal Anda

Sumber : jpnn.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami